Apakah Xiaomi Redmi Note 6 Pro ada fitur NFC sensor? Nih Buktinya

Near Field Communication, selanjutnya disebut NFC merupakan fitur kekinian yang bisa mempermudah jalannya layanan dan gerakan Internet of Things (IoT). Lalu kita bakal membahas tentang ponsel terbaru yang dirilis, apakah Xiaomi Redmi Note 6 Pro ada NFC?

Apakah Xiaomi Redmi Note 6 Pro ada fitur NFC sensor? Nih Buktinya

Menilik harga dan spesifikasi lumayan canggihnya seharusnya Redmi Note 6 Pro sudah memiliki / punya sensor NFC. Kadang ada pula HP 8 jutaan ke atas tidak tersedia NFC dengan alasan jarang dipakai pengguna haha.

Fungsi NFC ada banyak, misalnya melakukan transaksi non tunai. Pembayaran tagihan, kartu kredit, buka aplikasi, meminta bantuan HP teman kalau mau charging karena baterai lowbat, membantu tingkatkan akurasi GPS ketika Anda sedang berada di suatu lokasi yang tidak diketahui wilayahnya.

Kali ini kita membahas Smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang dijual bergaransi resmi masuk ke Indonesia dan dijajakan daring oleh Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD ID, Shopee sampai Elevenia.

Jika ada NFC di Redmi Note 6 Pro bisa dipergunakan agar semakin praktis dalam hal Internet of Things. Misalnya mau beli barang di mal, atau makanan di restoran bisa bayar dengan mengandalkan fitur NFC cukup serahkan pada kasir tapi cek dulu apakah saldonya ada atau tidak.

Selain itu NFC juga bisa dipakai untuk bertukar data, transfer file dari satu HP ke Ponsel lainnya pada Android. Jadi tidak perlu repot menggunakan Bluetooth yang terlalu lama.

Jadi apakah Redmi Note 6 Pro memiliki fitur NFC? Jawabannya TIDAK, menurut Xiaomi fitur NFC sangat jarang digunakan oleh masyarakat Indonesia mungkin masih sedikit penggunanya.

0 Response to "Apakah Xiaomi Redmi Note 6 Pro ada fitur NFC sensor? Nih Buktinya"

Post a Comment