Cara mengunci aplikasi Asus Zenfone Max Pro M2 scan wajah layar

Halo sobat kali ini kita bakal membahas fitur keamanan sebuah Smatrphone Android untuk HP Asus Zenfone Max Pro M2 ada sensor scan wajah face unlock dan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Sehingga anda bisa buka layar terkunci dengan memegang HP di hadapan muka (bertatapan).

Cara mengunci aplikasi Asus Zenfone Max Pro M2 scan wajah layar

Fitur ini juga lumayan praktis karena sobat nggak perlu pakai ingat pola atau PIN yang suatu waktu bisa lupa, langsung saja hadapkan wajah ke kamera dan layar yang dikunci bakal terbuka.

HP Asus Zenfone Max Pro M2 punya kamera depan bisa digunakan sebagai face unlock (Face ID) supaya ketika layar dikunci kita bisa membukanya cuma mengandalkan wajah tamvan dan cantique, kalo nggak kebuka berarti kurang tamvan dan syantique.

Banyak user Android masih mengandalkan POLA dan PIN, yang bikin ribet itu kalau udah lupa polanya atau nomor pinnya waduh mana belum backup data terpaksa harus reset pabrik dan datanya bisa terhapus. Jadi pilih yang simpel-simpel sajalah kalau kata Ananda Omezh.

Sistem android nougat OS ke atas telah mendukung software buat memindai wajah Face Unlock scanner agar layar yang terkunci memungkinkan buat dibuka sama pemilik asli HP itu ya sobat.

Caranya sangat gampang mengaktifkan kunci layar Asus Zenfone Max Pro M2 pakai scan wajah (Face unlock)

  1. Cukup masuk ke menu Pengaturan. 
  2. Pilih Sidik jari dan Wajah / Passcode. 
  3. Pilih menu Wajah 
  4. Tekan Daftarkan Wajah 
  5. Kamera depan bakal terbuka. Arahkan dan dekatkan wajah ke kameranya sampai 30-50cm putar terus wajah agar terdeteksi sampai terverifikasi selesai. 
  6. Pejamkan layar HP Asus Zenfone Max Pro M2 dan nyalakan dalam keadaan terkunci (locked) kemudian coba unlock pakai pendeteksi wajah Face Unlock Scan. 

Jangan di kondisi gelap cahaya karena fitur mengunci Asus Zenfone Max Pro M2 pakai scan wajah (Face Unlock) bakalan susah ya sobat. Selamat mencoba kalau ada yang ingin ditanyakan komen aja.

0 Response to "Cara mengunci aplikasi Asus Zenfone Max Pro M2 scan wajah layar"

Post a Comment