Cara screenshot Xiaomi Redmi Note 6 Pro Full Panjang Selayar

Mengambil screenshot adalah kemampuan penting dari smartphone Android. Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah smartphone terbaru yang menampilkan sensor kamera resolusi MP. Dan di luar kotak, itu berjalan pada sistem operasi Android terbaru. Oleh karena itu, Anda dapat mengharapkan banyak fitur.


Dalam tutorial ini, kita akan belajar cara mengambil screenshot di Redmi Note 6 Pro melalui metode yang berbeda. Ya, ada beberapa cara untuk menangkap tampilan layar. Anda dapat menangkap hampir semua layar yang terkait dengan aplikasi, navigasi, permainan, dan aspek Android UI lainnya. Selain itu, kami akan belajar untuk mengambil tangkapan layar bergulir pada ponsel cerdas ini.


Jika Anda baru menggunakan OS Android atau Smartphone ini, ada banyak hal dasar yang harus Anda pelajari. Mengambil screenshot adalah salah satu kemampuannya. Anda dapat menangkap hampir semua layar yang ditampilkan di ponsel Anda.

Terlepas dari apakah Anda memanjakan diri dengan game, menggunakan aplikasi, atau menghadapi kesalahan, Anda dapat mengambil tangkapan layar dari layar itu. Kemampuan ini sangat berguna dan sebagian besar pengguna mencari fitur ini. Saya ingat waktu itu ketika kami harus membasmi perangkat Android kami untuk mendapatkan fitur semacam itu.

Android OS telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga menawarkan banyak fitur baru. Karena HP Xiaomi Redmi Note 6 Pro berjalan pada sistem operasi Android terbaru, ini memastikan Anda memiliki UI dan fitur Android terbaru. Anda harus mulai mempelajari fitur-fitur dasar. Selama tutorial ini, kami akan mempelajari berbagai metode untuk menangkap tangkapan layar di ponsel Redmi Note 6 Pro.

Anda juga dapat Screenshot konten yang memiliki panjang vertikal. Seperti halaman web, ebook, aplikasi, atau hal-hal serupa. Kami biasanya menamai tangkapan layar tersebut sebagai Screenshot bergulir. Mereka sangat membantu dalam banyak kasus. Melalui akhir posting ini, Anda harus dapat menangkap screenshot layar tampilan apa pun di ponsel Anda.

Untuk menyinkronkan dengan kemampuan ini di ponsel Anda, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi atau layanan apa pun. Fitur ini hadir dan dapat digunakan kapan saja Anda mau. Entah pengguna dapat mengambil screenshot menggunakan tombol fisik, gerakan atau semacam aplikasi dan gesture.

Metode yang paling umum menggunakan tombol fisik untuk menangkap layar yang tersedia. Banyak OEM seperti Samsung, Oppo, Xiaomi Pocophone, Nokia, Lenovo, Huawei Honor, Oppo Realme, Advan, Mito, Vivo, Asus, Motorola Moto, HTC, Google Pixel, LG, Nubia, Meizu, Infinix, Alcatel, Ulefone, Oukitel, Micromax, Andromax, Polytron, Panasonic, dll. termasuk beberapa gerakan untuk melayani fasilitas ini. Kemungkinan besar, Anda dapat mengonfigurasi opsi ini dalam pengaturan ponsel Anda juga. Buka saja pengaturan gerakan dan cari fasilitas tangkapan layar.

Melalui tutorial ini, kami akan membantu Anda dengan dua metode; pertama adalah tentang mengambil tangkapan layar dan lainnya terkait dengan layar vertikal yaitu screenshot bergulir. Anda harus menyadari diri Anda dengan kedua hal itu. Selain itu, jika Anda sering mengambil tangkapan layar di HP untuk penggunaan pribadi atau profesional, kami sarankan Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk tujuan itu.

Ada aplikasi bernama 'Screenshot Easy' yang dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak fleksibilitas saat Anda mengambil screenshot di smartphone Redmi Note 6 Pro Anda. Ini dapat mengurangi upaya Anda dan meningkatkan produktivitas secara keseluruhan. Aplikasi ini tersedia di Google Play store secara gratis.

Setelah Anda mengambil screenshot di ponsel Anda, itu akan disimpan secara otomatis di bawah memori internal telepon. Tidak ada cara untuk mengubah jalur ini. Jika Anda ingin mengubah jalur ini atau menyesuaikan kemampuan ini lebih lanjut, Anda mungkin perlu Root ponsel Anda.

Root itu adalah fitur khusus yang membatalkan garansi perangkat dan membahayakan persyaratan dan ketentuan pabrikan lainnya. Jadi, jika Anda ingin melakukan tindakan semacam itu, Anda sebaiknya membaca semua syarat dan ketentuan terkait garansi. Atau yang lain, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Screenshot Mudah untuk melakukan hal-hal seperti itu. Sekarang, tanpa basa-basi, kita harus mempelajari metode ini untuk mengambil screenshot di smartphone ini.

Cara Mengambil Screenshot Redmi Note 6 Pro Langsung Edit 

Untuk itu kami memberikan Anda panduan serta tutorial lengkap yang dapat membantu Anda agar bisa melakukan Screenshot panjang full layar penuh sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi / halaman atau layar yang ingin Anda rekam atau Screenshot.
  2. Setelah Anda siap, tekan tombol Volume Turun dan Daya pada saat yang bersamaan dan tahan.
  3. Posisikan tombol ini sampai Anda mendengar bunyi rana.
  4. Suara itu menginformasikan bahwa tangkapan layar telah diambil.
  5. Jika tidak ada yang terjadi, coba langkah kedua lagi.
  6. Pastikan Anda menekan kedua tombol pada saat yang sama. 
Itulah cara Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar Screenshot di HP Xiaomi Redmi Note 6 Pro Anda. Ini adalah metode yang paling disukai untuk melakukan tindakan ini. Segera setelah Anda menangkap tangkapan layar, muncul layar pop-up yang menyajikan opsi lebih lanjut.

Kemungkinan besar, Anda akan menguasai metode ini dalam 3-4 percobaan, atau sebelumnya. Itu cara untuk menangkap layar apa pun yang Anda lihat saat menggunakan ponsel Android Anda. Selain itu, Anda dapat memperluas fungsi ini dan mengambil screenshot bergulir. Sekarang, baca panduan di bawah ini untuk melakukan tindakan ini.

Cara Mengambil Screenshot Panjang di Redmi Note 6 Pro

  • Buka aplikasi, halaman web atau layar yang ingin Anda tangkap.
  • Bila Anda siap, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Daya selama beberapa detik.
  • Anda akan segera mendengar bunyi rana.
  • Sekarang, ketuk 'gulir jepret' atau tombol 'ambil lebih banyak' untuk terus mengambil tangkapan layar saat layar menggulir ke bawah arah.
  • Ketuk pada layar untuk menyelesaikan proses.
Itu cara lain untuk menggunakan kemampuan ini untuk hal-hal penting. Bayangkan Anda menjelajahi laman web dan menemukan sesuatu yang menarik di dalam laman itu. Menggunakan kemampuan screenshot panjang bergulir, Anda dapat menangkap halaman dari setiap panjang vertikal dan membaginya dengan teman dan keluarga Anda sebagai file gambar. Berikut ini contoh tangkapan layar bergulir dari laman web kami.

Tentu saja, itu membuat hal ini sangat keren dan membantu. Tidak masalah jika Anda bermain game atau menggunakan beberapa jenis aplikasi, Anda dapat menangkap screenshot layar pada Smartphone Android baru milik kamu dan membagikannya langsung dengan orang yang tepat.

Jika Anda ingin mendapatkan fitur tambahan serupa, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya untuk menangkap tangkapan layar / screenshot di ponsel Redmi Note 6 Pro Anda. Ada banyak aplikasi semacam itu. Cukup buka Google Play Store dan cari aplikasi yang relevan paling bagus.

Itu mengakhiri tutorial kami di sini tentang cara mengambil screenshot di Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Itu akan membantu Anda setiap hari sebagai pengguna Smartphone Android kekinian kawan. Jangan lupa bagikan umpan balik, share dan pemikiran Anda yang berharga tentang tutorial ini. Anda sangat disambut untuk memberi komentar apabila mengalami kesulitan kami siap bantu sobat.

0 Response to "Cara screenshot Xiaomi Redmi Note 6 Pro Full Panjang Selayar"

Post a Comment