Negara Mana yang Menyumbang Penayangan Terbanyak di YouTube untuk Artis K-pop?


BTS  adalah salah satu artis paling populer secara global, karena mereka terus menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia. BTS dengan mudah menempati peringkat nomor 1 di K-pop dengan penayangan YouTube terbanyak secara global, tetapi yang mengejutkan, tidak di Korea Selatan.

The Joongang Daily menghitung penayangan YouTube untuk berbagai artis Korea dari 7 Januari 2022 hingga 7 Januari 2023, dan memeringkat artis untuk menunjukkan artis mana yang telah mencapai setidaknya 100 juta penayangan di Korea Selatan selama setahun terakhir. Menurut data, sebanyak 22 artis telah mengumpulkan lebih dari 100 juta penayangan YouTube di Korea.

Meskipun BTS menempati peringkat nomor 1 secara global dengan 7,97 Miliar penayangan, IU menjadi yang pertama dengan penayangan YouTube terbanyak di Korea Selatan. 

Selama setahun terakhir, IU memperoleh 449 juta penayangan di Korea Selatan melalui konten terkait musiknya. Selama periode ini, IU mengumpulkan sekitar 909 juta penayangan secara global.

Artis dengan view terbanyak di Korea Selatan selanjutnya adalah penyanyi trot Lim Young Woong. Lim Young Woong mengalahkan BTS dengan penayangan YouTube terbanyak dari Korea Selatan, berkat fakta bahwa sebagian besar penggemarnya berbasis di Korea Selatan. Lim Young Woong memperoleh 390 juta penayangan di Korea sementara mengumpulkan 419 juta penayangan di seluruh dunia.

Selain itu, Lim Young Woong mampu menempati posisi pertama di 'Annual Chart Top 400' di Circle Chart. Dia mencapai hasil yang luar biasa tahun lalu, dengan 22 lagunya masuk 400 teratas. IU memiliki 18 lagu, dan BTS memiliki 7 lagu di 400 tangga lagu teratas.

BTS  berada di posisi ketiga dengan total 352 juta views YouTube dari Korea Selatan. Dalam skala global, mereka mencatat 7,97 miliar penayangan, dengan penayangan terbanyak berasal dari Jepang. BLACKPINK berada di urutan kedua secara global, dengan 7,02 miliar penayangan, dengan India menjadi sumber penayangan terbesar mereka. 

TWICE mengikuti di urutan ketiga untuk penayangan global dengan 2,76 miliar, dan girl grup JYP menerima penayangan terbanyak dari Jepang. Artis lain di mana Korea bukan yang pertama memberikan kontribusi penayangan terbanyak adalah Seventeen , karena mereka menerima 1,23 miliar penayangan, dan mereka menerima penayangan terbanyak dari Jepang.

Begini reaksi netizen:

1. [+82, -10] BTS selalu #1 di setiap indeks

2. [+66, -23] Penyanyi solo wanita teratas adalah IU, penyanyi solo pria teratas adalah Lim Young Woong, grup wanita teratas adalah IVE, grup pria teratas adalah BTS

3. [+62, -5] Itu sebabnya Lim Young Woong, BTS dan IVE menerima Daesang tahun lalu… Aku pikir mereka bertiga pantas mendapatkannya. IU belum merilis lagu apapun tapi dia luar biasa

4. [+47, -6] Meskipun IU tidak melakukan comeback tahun lalu, sepertinya dia memiliki banyak pendengar tetap

5. [+29, -3] Aku bisa merasakan ini adalah tahun idol wanita

6. [+20, -2] Di India juga, BTS adalah #1 dalam hal penayangan. India adalah negara dengan konten yang sangat kuat, tetapi BTS telah mendominasi India. Namun, melihat jumlah penayangan di Jepang dan bukan India dengan populasinya yang besar, kecintaan terhadap BTS di Jepang sungguh luar biasa

7. [+20, -3] IU adalah salah satu yang terbaik di Korea, tapi lihatlah BTS di Jepangㄷㄷ

8. [+19, -11] Lim Young Woong luar biasa

9. [+14, -1] 300 juta di Korea dan 7,9 miliar di dunia, berapa banyak negara lain yang menonton BTS?..ㄷㄷ Daebak

10. [+14, -0] IU benar-benar #1 apapun yang dia lakukan

11. [+13, -0] Orang Korea sangat mencintai IU, dia tidak merilis album apapun tahun lalu, tapi dia mendapatkan #1

12. [+13, -4] Aku pikir IVE hanya populer di Korea, tapi mereka juga populer di luar negeri

0 Response to "Negara Mana yang Menyumbang Penayangan Terbanyak di YouTube untuk Artis K-pop?"

Post a Comment